Sunday, April 28, 2013

Cara Mengembangkan Kepercayaan Diri

            Ada tiga pedoman untuk menikatkan kepercayaan diri pada diri sendiri, yaitu:
1.     Berfikir sukses. Jangan pernah berfikir gagal, setiap pekerjaan harus diawali dengan pikiran yang positif. Di tempat kerja, rumah, sekolah, sebaiknya berfikir kamu akan sukses. Apabila menghadapi situasi sukar, berpikirlah: “Aku berhasil”, dan jangan berfikir “aku gagal”. Jika kamu bersaing demgan orang lain, berfikirlah: “saya memiliki kemampuan yang sama dengan orang-orang disini, bahkan lebih”. Dan jika mendapat suatu kesempatan berfikrlah “ saya dapat melakukanya ”. berfikir sukses akan menetukan jenis pikiranmu dan membuatnya mampu membuat rencanda menuju keberhasilan.
2.     Selalu berfikir bahwa kamu lebih baik dari yang kamu sangka. Orang yang sukses bukan supermen. Sukses tidak memerlukan super-intellek. Sukses bukanlah yang misterius. Dan sukses bukan nasib baik. Orang yang sukses adalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan pada dirinya dan apa yang dia lakukan. Dan jangan pernah sekali-kali mengangap diri terlalu rendah.
3.     Lipatgandakan kepercayaan diri. Ukuran sukses anda sama dengan ukuran kepercayaan diri anda. Asyikilah tujuan-tujuan kecil, maka kamu akan mendapat hasil-hasil yang kecil. Asyikilah tujuan-tujuan besar, maka kamu akan mendapat hasil-hasil yang besar.   


Dengan demikian, seseorang yang dapat mengembangkan kepercayaan diri berpeluang besar untuk menjadi orang sukses. Yaitu sukses dalam mejalankan rencana yang dia buat. Serta tujuannya dalam meraih yang di impikan. Selalulah berfikir “ saya dapat melakukan hal ini dengan baik, dan saya akan menjadi orang yang sukses”.   

No comments:

Post a Comment